Selasa, 22 April 2014

Model Baju Batik Modern Terbaru

Saat ini banyak sekali tersedia ragam model baju batik modern dengan desain terbaru trend mode fashion saat ini hasil karya para perancang baju batik masa kini. Baik itu baju batik wanita, pria maupun batik sarimbit atau couple yang berupa baju pasangan pria dan wanita. Kehadiran model baju batik yang juga mode trend terbaru ini tentu saja memberikan efek yang positif bagi perkembangan batik di Indonesia. Ya.. seni budaya batik yang sesungguhnya adalah budaya tradisional mau tidak mau memang harus menyesuaikan diri dengan trend mode agar semakin dicintai.

Sebagai contoh, bila kita suatu saat browsing internet maka akan menjumpai banyak sekali toko batik online yang menawarkan berbagai macam model baju batik modern ini dengan kisaran harga jual yang berbeda beda. Tentu saja ada beberapa faktor yang menyebabkan perbedaan harga jual baju batik di berbagai toko tersebut, yaitu:


  • Bahan Kain
    bahan kain batik yang digunakan jelas mempengaruhi harga jualnya. Misalnya saja, kain sutera tentu akan dijual dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan kain katun dan setersusnya.
  • Jenis Batik
    Ada beberapa jenis batik berdasarkan cara pembuatannya yaitu baju batik tulis, batik cap dan batik print. Batik tulis dijual dengan harga yang paling mahal dibandingkan jenis batik yang lainnya, karena batik tulis ini menawarkan sebuah eksklusifitas serta proses pengerjaannya 100% manual dengan tangan sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk membuat sehelai kain batik tulis.


Nah lalu apa saja model baju batik modern yang bisa kita pilih? Sangat banyak. Untuk wanita bisa kita pilih berbagai model dress batik atau baju terusan kemudian blus batik yang kita kenal juga dengan istilah baju atasan atau gamis batik yang merupakan bagian dari baju batik muslim. Sedangkan untuk baju batik pria biasanya modelnya hanya hem atau kemeja batik dan baju koko, namun pilihan motif dan corak yang digunakan sangat banyak seperti motif batik Pekalongan, Solo dan lain sebagainya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar